Announcement

Posted by

Announcement itu kata dalam Bahasa Inggris. Artinya pengumuman. Dan saya yakin semua orang tahu akan itu. Sesuai judul, saya disini akan memberikan sebuah pengumuman. Terkhusus bagi pembaca blog saya selama ini.

Pengumuman itu ada dua hal. Pertama, saya ingin mengumumkan bahwa hari ini blog saya memasuki usianya yang satu tahun. Ibarat seorang bayi, ia mungkin sudah mulai bisa merangkak. Pun seharusnya sudah berhenti minum ASI.

“Blog punya ASI?”

Saya tidak sepolos itu tentunya. Sebab ASI yang saya katakan hanya analogi dari hosting gratis yang disediakan WordPress. Ya, memang saya pernah berjanji buat mengupgrade blog ini menjadi self hosted. Tentu dengan berganti nama domain. Tapi sudah pantaskah blog ini dipupuri sebanyak itu?

Entah. Saya hanya menunggu jawaban dari pembaca. Lagian jika saya koreksi lagi belakangan saya kurang konsisten dalam menerbitkan tulisan. Padahal saya sudah menyimpan banyak catatan harian, opini dan lain-lain. Problemnya, bukan di wilayah konsistensi menulis sebenarnya. Akan tetapi lebih kepada kemauan untuk mengedit ulang dan mempublish. Itu.

Itulah pengumuman pertama soal blog. Pengumuman kedua ialah soal YouTube. Benar saja, saya baru-baru ini telah melahirkan anak baru bernama Channel YouTube. Kebetulan ia saya rawat pribadi. Seperti blog ini.

Jika blog saya berjenis kelamin laki-laki, maka YouTube saya boleh jadi, perempuan. Sebab dalam setiap kontennya saya banyak memperlihatkan sisi lain dari pribadi saya. Luwes, pringas-pringis, dan tentunya, liar. Isinya hampir sama. Berisi review buku, opini dan dokumentasi singkat (mirip-mirip kolom catatan harian).

Karena masih baru, ia ibaratkan seorang bayi yang masih butuh banyak perhatian. Terlebih saran dan masukan. Dan peruntukan dua pengumuman ini memang disitu : mengajak para pembaca untuk memberikan saran dan masukan. Baik buat bayi berusia satu tahun ini (blog). Maupun bayi saya yang masih berusia satu bulanan (YouTube).

Di lain sisi, saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada para pembaca blogger saya. Baik yang sekedar mampir untuk membaca, memberikan jempol, komentar bahkan yang mengikuti blog ini. Kalian luar biasa. Kalian adalah spirit saya untuk lebih konsisten.

***


Salam

Faris Fauzan Abdi